Audiensi dengan Mitra Berjalan Lancar, Booth Pameran Kampus Merdeka Fair UNG 2023 Siap Menginsipirasi Pengunjung

Oleh: Abdulrahim Maruwae . 9 Oktober 2023 . 14:19:37

Audiensi dengan mitra MBKM dari berbagai sektor industri, pemerintahan, dan akademik berjalan lancar hingga Senin (9/10/2023) di beberapa kantor instansi mitra UNG. Audiensi ini merupakan bagian dari persiapan kegiatan Kampus Merdeka Fair UNG 2023 yang akan digelar pada 12 Oktober 2023 di Kampus UNG. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dengan Universitas Negeri Gorontalo.  

Agenda audiensi ini dilakukan dengan mengunjungi instansi mitra oleh Tim KM Fair UNG yang dipimpin oleh Sekretaris Panitia Dr. Nurfaika, M.Si didampingi PIC Pameran dan Produk MBKM Abdulrahim Maruwae, S.E., M.Pd. Beberapa mitra MBKM yang akan mengisi booth pameran dalam kegiatan Kampus Merdeka Fair UNG 2023 terdiri dari mitra nasional seperti PT. Amati Indonesia, PT. Cadfem Technology, PT. Bangkit Academy. Mitra lokal yang dikunjungi langsung seperti Bappeda Bone Bolango, BSIP Bone Bolango, Diknas Bone Bolango. Di samping itu, Tim KM Fair UNG juga melakukan audiensi dengan mitra perbankan seperti Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo, BRI Cabang Gorontalo dan Bank Panin Gorontalo.

Mitra dari unsur akademik yang telah mengkonfirmasi kesiapan dan dukungan dalam mengisi booth pameran yakni Universitas Tadulako, Universitas Ichsan dan Universitas Gorontalo. Dalam audiensi tersebut, pihak mitra menyatakan komitmen dan dukungan mereka untuk mengisi booth pameran dalam kegiatan Kampus Merdeka Fair UNG 2023. Mereka juga menyampaikan harapan dan saran mereka untuk meningkatkan kualitas dan kerjasama dalam pelaksanaan program Kampus Merdeka.

Dr. Nurfaika, M.Si mengapresiasi hasil audiensi tersebut. Ia mengatakan bahwa audiensi ini menunjukkan sinergi yang baik antara UNG dan mitra strategis dalam mendukung program Kampus Merdeka. Ia juga mengatakan bahwa booth pameran yang akan ditampilkan oleh mitra strategis akan menjadi daya tarik dan inspirasi bagi pengunjung, khususnya mahasiswa dan calon mahasiswa.

“Kami berterima kasih kepada mitra strategis yang telah bersedia mengisi booth pameran dalam kegiatan Kampus Merdeka Fair UNG 2023. Kami yakin bahwa booth pameran ini akan menjadi sumber informasi dan motivasi bagi mahasiswa dan calon mahasiswa untuk mengikuti program Kampus Merdeka. Kami juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan kerjasama yang lebih erat antara UNG dan mitra strategis MBKM,” ujar Nurfaika.

Selain booth pameran, kegiatan Kampus Merdeka Fair UNG 2023 juga akan menyelenggarakan Bedah Buku dan Diskusi Panel, serta Presentasi Program MSIB Mitra Nasional KM Fair. Bedah buku dan diskusi panel ini akan menghadirkan narasumber dari Kemendikbudristek, UNG, mitra strategis dan alumni program Kampus Merdeka. Dalam kegiatan ini juga disiapkan berbagai exclusive merchandise yang menarik dari Tim Pelaksana Pusat Kampus Merdeka.

Agenda

3 - 6 November 2023

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi
dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dilaksanakan mulai Jumat, Sabtu, Minggu, hingga Senin/ 3, 4, 5, 6 Oktober 2023.

18 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan pencapaian kinerja LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Rabu, 18 Oktober 2023. Waktu 09.30 Wita di Aula LP3M Lt. 2

16 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan Visi dan Misi LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Senin, 16 Oktober 2023. Waktu 09.00 Wita di Aula LP3M Lt. 2

12 Oktober 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair Gorontalo 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair LLDIKTI XVI Digelar di UNG pada 12 Oktober 2023