Pusat MBKM Gelar Rapat Koordinasi Digitalisasi Pendaftaran Program MBKM Flagship 2023

Oleh: Abdulrahim Maruwae . 17 November 2023 . 17:17:46

Sebagai tindak lanjut dari edaran Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang digitalisasi pendaftaran program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) Flagship, Pusat MBKM LPMPP Universitas Negeri Gorontalo melakukan rapat koordinasi bersama tim verifikator Fakultas di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Dr. Abdul Hafidz Olii, S.Pi, M.Si yang didampingi oleh Ketua LPMPP UNG yang diwakili Dr. Muchtar Ahmad, S.Pd, M.Si selaku Sekretaris LPMPP. Dalam sambutannya, Wakil Rektor Akademik menyampaikan agar seluruh elemen di UNG harus mendukung sepenuhnya kegiatan MBKM yang telah dicanangkan oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim sebagai salah satu upaya dalam transformasi Pendidikan tnggi di Indonesia dalam menyongsong bonus demografi Indonesia di Tahun 2050. Senada dengan Wakil Rektor bidang Akademik, Sekretaris LPMPP menyampaikan kegiatan MBKM sangat mendukung bagi pencapaian indicator kinerja utama (IKU) Perguruan Tinggi dan juga dalam transformasi UNG menjadi PTNBH.

Kegiatan yang diinisasi oleh Pusat MBKM UNG menghadirkan seluruf verifikator Fakultas dan PIC/penganggung jawab program magang dan studi independen bersertifikat (MSIB) Dr. Nurfaika, S.Si, M.Sc dan PIC program Kampus Mengajar (KM) Dr. Muhammad Yusuf, S.Pd, M.Pd. Kepala Pusat MBKM Angry Solihin, S.P.,M.Sc menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan rapat koordinasi digitalisasi pendaftaran MBKM Flagship ini harapannya dapat mendorong semakin banyak mahasiswa UNG lolos pada kegiatan Kampus Mengajar batch 7 dan MSIB batch 6 tahun 2023.   

    

Agenda

3 - 6 November 2023

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi
dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dilaksanakan mulai Jumat, Sabtu, Minggu, hingga Senin/ 3, 4, 5, 6 Oktober 2023.

18 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan pencapaian kinerja LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Rabu, 18 Oktober 2023. Waktu 09.30 Wita di Aula LP3M Lt. 2

16 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan Visi dan Misi LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Senin, 16 Oktober 2023. Waktu 09.00 Wita di Aula LP3M Lt. 2

12 Oktober 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair Gorontalo 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair LLDIKTI XVI Digelar di UNG pada 12 Oktober 2023