Cek Persiapan KM Fair 2023, Kapus MBKM LP3M Lakukan Rapat Koordinasi dengan Koordinator/PIC Panitia KM Fair UNG

Oleh: Abdulrahim Maruwae . 6 Oktober 2023 . 19:07:14

Kepala Pusat Merdeka Belajar Kampus (MBKM) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Angry Solihin, S.P.,M.Sc., melakukan rapat koordinasi dengan koordinator dan PIC panitia KM Fair UNG 2023, Jumat (6/10/2023) di Aula LP3M UNG. Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi persiapan KM Fair 2023.

Kampus Merdeka (KM) Fair yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Oktober 2023 di Kampus UNG merupakan kolaborasi antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dengan Universitas Negeri Gorontalo. Dalam kegiatan KM Fair di UNG ini, terdapat beberapa agenda kegiatan yaitu Bedah Buku dan Diskusi Panel, Visiting Booth Kampus Merdeka Fair dan Presentasi Program MSIB Mitra Nasional KM Fair.  

Kepala Pusat MBKM LP3M selaku Ketua Panitia KM Fair UNG Angry Solihin, S.P.,M.Sc., menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh koordinantor/PIC panitia, diantaranya memastikan kesiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk acara dalam hal ini menjadi wewenang dan tanggung jawab dari seksi fasilitasi seminar dan pameran dan seksi IT. Menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait, seperti pihak kampus, sponsor, media partner, peserta, narasumber, dan tamu undangan oleh seksi kesekretariatan dan seksi pameran produk MBKM. Menyusun dan menyebarluaskan publikasi dan dokumentasi acara, baik melalui media sosial, website, spanduk, poster, flyer, video oleh seksi publikasi dan dokumentasi.

Rapat Koordinasi ini dibuka oleh Ketua LP3M UNG Prof. Dr. Hj. Elya Nusantari, M.Pd selaku penanggung jawab kegiatan. Ia mengapresiasi kerja keras dan dedikasi panitia KM Fair 2023 yang telah menyiapkan acara ini dengan baik. Ia berharap acara ini dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan rencana.

“Alhamdulillah berkat arahan Bapak Rektor kesiapan KM Fair ini dapat terkoordinasi dengan baik. KM Fair 2023 merupakan acara yang sangat penting bagi UNG sebagai salah satu perguruan tinggi yang telah melaksanakan progam MKBM sejak tahun 2020 serta mampu menerapkan MBKM secara mandiri sejak tahun 2022. Saya berharap seluruh panitia tetap menjaga kesehatan dalam menyukseskan kegiatan ini. Saya juga berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus belajar dan menghasilkan karya-karya inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Prof. Elya.

Agenda

3 - 6 November 2023

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi
dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dilaksanakan mulai Jumat, Sabtu, Minggu, hingga Senin/ 3, 4, 5, 6 Oktober 2023.

18 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan pencapaian kinerja LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Rabu, 18 Oktober 2023. Waktu 09.30 Wita di Aula LP3M Lt. 2

16 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan Visi dan Misi LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Senin, 16 Oktober 2023. Waktu 09.00 Wita di Aula LP3M Lt. 2

12 Oktober 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair Gorontalo 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair LLDIKTI XVI Digelar di UNG pada 12 Oktober 2023