Gelar Pertemuan Pembahasan Visi Misi, LP3M UNG Siapkan Layanan Kelembagaan Untuk UNG Menuju PTN-BH

Oleh: Abdulrahim Maruwae . 16 Oktober 2023 . 13:43:45

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Universitas Negeri Gorontalo (LP3M UNG) menggelar pertemuan pembahasan visi dan misi lembaga pada Senin (16/10/2023) di Aula LP3M Lt. 2. Pertemuan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kepala Pusat dan Kepala Devisi LP3M, dan tenaga kependidikan LP3M.

Ketua LP3M UNG, Prof. Dr. Hj. Elya Nusantari, M.Pd, mengatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menyepakati visi dan misi LP3M yang sesuai dengan arah dan tujuan UNG, khususnya dalam rangka menuju status Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH). Ia menambahkan bahwa pertemuan ini juga dimaksudkan untuk menyusun strategi pencapaian yang efektif dan efisien dalam melaksanakan tugas dan fungsi lembaga, serta mengoptimalkan peran dan kontribusi LP3M bagi pengembangan UNG.

“Kami ingin memastikan bahwa visi dan misi LP3M sejalan dengan visi dan misi UNG, serta dapat mendukung pencapaian indikator kinerja utama UNG, baik di bidang akademik, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, maupun tata Kelola. Kami berharap bahwa melalui pertemuan ini, kami dapat merumuskan visi dan misi LP3M serta strategi pencapaian yang sesuai dengan arah dan tujuan UNG, khususnya dalam rangka menuju status Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).,” ujar Prof. Elya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Harto S. Malik, M.Hum, dalam sambutannya mengapresiasi pertemuan ini sebagai bentuk komitmen LP3M dalam meningkatkan kualitas lembaga dan layanan kepada UNG. Ia mengaku telah memberikan masukan dan saran terkait dengan visi dan misi LP3M, serta tujuan dan strategi pencapaian.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi LP3M, karena kami dapat berdiskusi dan bertukar pikiran dengan pimpinan dan rekan-rekan LP3M lainnya, sehingga dapat menyelaraskan visi dan misi LP3M dengan visi dan misi UNG. Kami juga dapat memberikan rekomendasi bagi LP3M dalam merumuskan visi, misi dan strategi pencapaian yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan UNG, khususnya dalam upaya menjadi PTN-BH,” ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik.

Pertemuan pembahasan visi dan misi LP3M ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan evaluasi dan perencanaan LP3M UNG tahun 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang peserta yang terdiri dari Sekretaris LP3M, Kepala Pusat dan Kepala Devisi, dan tenaga kependidikan LP3M. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNG yang memberikan sambutan dan arahan dalam pertemuan.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris LP3M Drs. Sumarno Ismail, M.Pd berharap bahwa melalui visi dan misi LP3M yang baru, serta tujuan dan strategi pencapaian yang terencana, LP3M dapat meningkatkan kinerja dan kualitas lembaga, serta memberikan layanan yang optimal bagi UNG. Dengan demikian, LP3M dapat berperan aktif dan signifikan dalam mewujudkan visi dan misi UNG, serta mendukung transformasi UNG menjadi PTN-BH.

Agenda

3 - 6 November 2023

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi
dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dilaksanakan mulai Jumat, Sabtu, Minggu, hingga Senin/ 3, 4, 5, 6 Oktober 2023.

18 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan pencapaian kinerja LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Rabu, 18 Oktober 2023. Waktu 09.30 Wita di Aula LP3M Lt. 2

16 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan Visi dan Misi LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Senin, 16 Oktober 2023. Waktu 09.00 Wita di Aula LP3M Lt. 2

12 Oktober 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair Gorontalo 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair LLDIKTI XVI Digelar di UNG pada 12 Oktober 2023