Jalankan Aktivitas Kegiatan di Sekolah Mitra, Mahasiswa PMS UNG Lakukan Kolaborasi Dalam Mendukung Program Sekolah

Oleh: Abdulrahim Maruwae . 23 September 2023 . 07:59:20

Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang mengikuti Program Mengajar di Sekolah (PMS) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Batch 4 tahun akademik 2023/2024 mulai menjalankan aktivitas kegiatan yang telah mereka rencanakan dalam rancangan aktivitas kegiatan. Untuk mengoptimalkan kegiatan di sekolah mitra, mereka juga melakukan kolaborasi dengan pihak sekolah dalam mendukung program-program yang sedang berjalan di sekolah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi mahasiswa terhadap pengembangan pendidikan di Kawasan Teluk Tomoni.

Salah satu contoh kolaborasi yang dilakukan oleh mahasiswa PMS UNG adalah dengan membantu sekolah mitra dalam melaksanakan program Jumat Sehat. Program ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, nyaman, dan menyenangkan bagi siswa.

Salah satu sekolah mitra yang menerapkan program Jumat Sehat yaitu SMK Cokroaminoto Salongo, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Di sekolah ini, terdapat 19 mahasiswa PMS UNG yang sedang menjalankan aktivitas kegiatan. Mereka berkolaborasi dengan pihak sekolah dalam melaksanakan beberapa kegiatan yang mendukung program Jumat Sehat.

Kepala SMK Cokroaminoto Salongo, Zumiyati Hulinggi, S.Pd, mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh mahasiswa PMS UNG dengan pihak sekolah dalam mendukung program jumat sehat. Ia mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa PMS UNG telah memberikan warna baru dan semangat baru bagi sekolah, guru, dan siswa.

“Kami sangat senang dan bersyukur dengan adanya mahasiswa PMS UNG di sekolah kami. Mereka telah membantu kami dalam melaksanakan program jumat sehat, yang merupakan salah satu program sekolah sebagai sekolah sehat yang bersesuaian dengan program mahasiswa. Kegiatan ini dimulai dengan jalan sehat, setelah itu bersih bersih lingkungan sekolah. Dalam kegiatan ini kami juga bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bolsel,” ujar Zumiyati.

 

Agenda

3 - 6 November 2023

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi
dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dilaksanakan mulai Jumat, Sabtu, Minggu, hingga Senin/ 3, 4, 5, 6 Oktober 2023.

18 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan pencapaian kinerja LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Rabu, 18 Oktober 2023. Waktu 09.30 Wita di Aula LP3M Lt. 2

16 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan Visi dan Misi LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Senin, 16 Oktober 2023. Waktu 09.00 Wita di Aula LP3M Lt. 2

12 Oktober 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair Gorontalo 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair LLDIKTI XVI Digelar di UNG pada 12 Oktober 2023