Matangkan Persiapan KM Fair 12 Oktober 2023, Tim KM Fair UNG Lakukan Rapat Koordinasi

Oleh: Abdulrahim Maruwae . 9 Oktober 2023 . 17:27:40

Tim KM Fair UNG menggelar rapat koordinasi untuk mematangkan persiapan KM Fair 2023 yang akan digelar pada tanggal 12 Oktober 2023 di Kampus UNG. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh seluruh panitia KM Fair UNG, baik dari pihak LP3M maupun dari unit lain yang tergabung dalam kepanitiaan pada Senin (9/10/2023) di ruang rapat Rektorat lt. 3. Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mematangkan dan mengevaluasi persiapan KM Fair 2023.

Kampus Merdeka (KM) Fair yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Oktober 2023 di Kampus UNG merupakan kolaborasi antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dengan Universitas Negeri Gorontalo. Dalam kegiatan KM Fair di UNG ini, terdapat beberapa agenda kegiatan yaitu Bedah Buku dan Diskusi Panel, Visiting Booth Kampus Merdeka Fair dan Presentasi Program MSIB Mitra Nasional KM Fair.  

Kepala Pusat MBKM LP3M selaku Ketua Panitia KM Fair UNG Angry Solihin, S.P.,M.Sc., menyampaikan beberapa hal penting yang harus dikerjakan oleh tim panitia KM Fair UNG, diantaranya menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan teknis pelaksanaan acara, seperti jadwal, lokasi, mekanisme, dan perlengkapan. Mengkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait, seperti pihak kampus, sponsor, media partner, peserta, narasumber, dan tamu undangan. Meningkatkan publikasi dan sosialisasi acara, baik melalui media sosial, website, spanduk, poster, flyer, video, dan lain-lain. 

Dalam rapat koordinasi ini dihadiri oleh seluruh tim panitia KM Fair UNG mulai dari penanggungjawab kegiatan, ketua, sekretaris dan bendahara panitia serta seluruh seksi kepanitiaan yang terdiri dari seksi acara, seksi pameran dan produk MBKM, seksi teknologi informasi, seksi kesekretariatan, seksi publikasi dan dokumentasi, seksi konsumsi, seksi fasilitas seminar dan pameran, seksi penjemputan dan akomodasi serta seksi liaison officer (LO).

Rapat Koordinasi ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Dr. Harto S. Malik, M.Hum. Ia mengapresiasi kerja keras dan dedikasi panitia KM Fair 2023 yang telah menyiapkan acara ini dengan baik. Ia berharap acara ini dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan harapan semua pihak.

“Alhamdulillah berkat arahan Bapak Rektor kesiapan KM Fair ini dapat dipersiapkan dengan matang. KM Fair 2023 merupakan acara yang sangat penting bagi UNG sebagai salah satu perguruan tinggi yang telah melaksanakan progam MKBM sejak tahun 2020 serta mampu menerapkan MBKM secara mandiri sejak tahun 2022. Saya berharap seluruh panitia tetap bersemangat dan terus berkoordinasi menyelesaikan yang menjadi tanggung jawabnya dengan tetap menjaga kesehatan untuk kesuksesan KM Fair ini,” ujar wakil rektor bidang akademik.

Agenda

3 - 6 November 2023

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi
dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dilaksanakan mulai Jumat, Sabtu, Minggu, hingga Senin/ 3, 4, 5, 6 Oktober 2023.

18 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan pencapaian kinerja LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Rabu, 18 Oktober 2023. Waktu 09.30 Wita di Aula LP3M Lt. 2

16 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan Visi dan Misi LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Senin, 16 Oktober 2023. Waktu 09.00 Wita di Aula LP3M Lt. 2

12 Oktober 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair Gorontalo 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair LLDIKTI XVI Digelar di UNG pada 12 Oktober 2023