Persiapan AMI 2023, LP3M UNG Gelar Penyamaan Persepsi Auditor Mutu

Oleh: Abdulrahim Maruwae . 30 September 2023 . 07:19:04

Pusat Penjaminan Mutu Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar kegiatan Penyamaan Persepsi Auditor Mutu untuk Audit Mutu Internal (AMI) 2023 pada Jumat (29/9/2023) di Aula LP3M Lt. 2. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi para auditor mutu UNG dalam rangka persiapan menghadapi Audit Mutu Internal (AMI) 2023 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid diikuti oleh 34 orang auditor mutu UNG. Bagi auditor yang tidak hadir secara offline, mengikuti kegiatan secara online. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris LP3M Drs. Sumarno Ismail, M.Pd. Dalam sambutannya, ia berharap bahwa AMI 2023 dapat berjalan dengan lancar dan efektif, sehingga dapat memberikan gambaran yang objektif tentang kinerja program studi di UNG dalam memberikan layanan pendidikan yang berkualitas.

Saat sesi pembahasan materi, narasumber dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Penjaminan Mutu LP3M Jumiati Ilham, S.T.,M.T. Penyamaan persepsi ini juga dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dan saran dari para auditor mutu UNG untuk menyempurnakan instrumen audit mutu internal sebelum digunakan dalam AMI 2023. Dalam pembahasan diperoleh kesepakatan diantaranya, AMI dilaksanakan mulai tanggal 9 hingga 27 Oktober 2023 dengan penyesuaian waktu dari pihak UPPS, Kaprodi dan Auditor.

Selain itu, sasaran audit mencakup UPPS dan program studi. Instrumen AMI yang digunakan mencakup kriteria dalam akreditasi. Dengan demikian, laporan AMI diperkirakan selesai pada awal bulan November.  “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai auditor mutu UNG, karena kami dapat mempelajari lebih dalam tentang instrumen audit mutu internal yang akan kami gunakan dalam AMI 2023. Kami berdiskusi dan bertukar pengalaman, sehingga memperoleh gambaran dan pertimbangan dalam menyepakati beberapa hal,” ungkap Jumiati.

Pada kesempatan yang sama Ketua LP3M UNG Prof. Dr. Hj. Elya Nusantari, M.Pd menitipkan harapan bahwa melalui AMI 2023, program studi dapat mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan yang dimiliki dalam proses pembelajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan tata kelola. Dengan demikian, prodi-prodi dapat melakukan perbaikan dan peningkatan secara berkelanjutan untuk mendukung dan mewujudkan visi dan misi UNG sebagai perguruan tinggi yang unggul dan berdaya saing.

Agenda

3 - 6 November 2023

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi
dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dilaksanakan mulai Jumat, Sabtu, Minggu, hingga Senin/ 3, 4, 5, 6 Oktober 2023.

18 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan pencapaian kinerja LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Rabu, 18 Oktober 2023. Waktu 09.30 Wita di Aula LP3M Lt. 2

16 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan Visi dan Misi LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Senin, 16 Oktober 2023. Waktu 09.00 Wita di Aula LP3M Lt. 2

12 Oktober 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair Gorontalo 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair LLDIKTI XVI Digelar di UNG pada 12 Oktober 2023