Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Universitas Negeri Gorontalo Tahun Pelaksanaan 2022

Oleh: Abdulrahim Maruwae . 10 Februari 2023 . 13:47:00

Pusat Penjaminan Mutu LP3M menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) pada jumat 10 februari 2023. Kegiatan ini merupakan rapat tertinggi dalam sistem manajemen mutu, yang merupakan implementasi pelaksanaan siklus SPMI yaitu siklus Pengendalian yang bertujuan untuk mengevaluasi  kinerja sistem secara menyeluruh. Beberapa agenda yang dilaksanakan dalam kegiatan ini yaitu pembahasan hasil temuan Audit Mutu Internal (AMI) tahun 2022. Selain itu, masalah-masalah operasional terkait penerapan sistem manajemen mutu UNG yang dilanjutkan dengan penyerahan hasil AMI ke pimpinan universitas, fakultas dan pascasarjana yang dilanjutkan dengan rencana tindak lanjut untuk memperbaiki kekurangan dan mengatasi masalah yang ada sebagai langkah atau tahap peningkatan dari siklus PPEPP.

Kegiatan yang dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo ini dihadiri oleh pimpinan universitas, fakultas dan pascasarjana, ketua unit penjaminan mutu fakultas, dan auditor AMI UNG. Output yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu rencana tindak lanjut sebagai bentuk perbaikan mutu di semua unit yang bermuara pada peningkatan efektifitas sistem penjamian mutu dan sistem pelayanan, peningkatan pelayanan terkait dengan persyaratan yang ditetapkan dalam standar mutu, penyediaan sumber daya dan fasilitas yang perlu dilakukan agar SPMI dan system pelayanan menjadi efektif, konsistensi pelaksanaan standar mutu, dan konsistensi pemenuhan kriteria akreditasi program studi. Dengan harapan bapak/ibu pimpinan dapat memberikan rekomendasi /perbaikan yang perlu dilakukan  pada tahun ini demi perbaikan mutu UNG.  

Ketua LP3M UNG Prof. Dr. Hj. Elya Nusantari, MPd menyampaikan RTM kemudian akan dimonev kembali di tahun 2023 utk mendeteksi apakah hasil RTM telah dilaksanakan, karena hasil RTM universitas ini  dilanjutkan ke tingkat fakultas oleh bapak/ibu dekan untuk melaksanakn RTM di masing-masing fakultas.

Agenda

3 - 6 November 2023

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi
dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dilaksanakan mulai Jumat, Sabtu, Minggu, hingga Senin/ 3, 4, 5, 6 Oktober 2023.

18 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan pencapaian kinerja LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Rabu, 18 Oktober 2023. Waktu 09.30 Wita di Aula LP3M Lt. 2

16 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan Visi dan Misi LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Senin, 16 Oktober 2023. Waktu 09.00 Wita di Aula LP3M Lt. 2

12 Oktober 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair Gorontalo 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair LLDIKTI XVI Digelar di UNG pada 12 Oktober 2023