Siap Sukseskan Kampus Merdeka Fair UNG 2023, Tim KM Fair Kemendikbudristek Tiba Di Gorontalo

Oleh: Abdulrahim Maruwae . 10 Oktober 2023 . 19:07:17

Tim KM Fair Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) tiba di Gorontalo pada hari Rabu (10/10/2023) untuk menyukseskan acara KM Fair 2023 yang akan diselenggarakan di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada tanggal 12 Oktober 2023. Tim KM Fair Kemendikbudristek terdiri dari beberapa pejabat dan staf dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Tim PKKM dan Tim Kampus Merdeka.

Tim KM Fair Kemendikbudristek dijemput langsung oleh Tim KM Fair UNG yang dipimpin oleh PIC Kampus Mengajar UNG Dr. Muhammad Yusuf, M.Pd di Bandara Jalaludin. Tiba di UNG Tim KM Fair Pusat ini langsung menyambangi Hotel Damhil UNG, untuk melakukan final check kegiatan KM Fair. Mengkoordinasikan tempat pelaksanaan seminar, lokasi pameran, susunan acara kegiatan dan hal-hal teknis lainnya.

Tim KM Fair disambut dan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNG, Dr. Harto S. Malik, M.Hum., bersama dengan Ketua LP3M UNG, Ketua LP2M UNG, Ketua dan tim panitia KM Fair UNG. Pada kesempatan, Wakil Rektor Bidang Akademik mengucapkan selamat datang kepada Tim KM Fair Kemendikbudristek dan mengapresiasi dukungan dan kerjasama yang telah diberikan oleh Kemendikbudristek kepada UNG dalam penyelenggaraan KM Fair 2023.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kemendikbudristek yang telah memberikan kesempatan kepada UNG untuk menjadi tuan rumah KM Fair 2023. Kami berharap acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan kolaborasi antara perguruan tinggi, pemerintah, industri, dan masyarakat dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik.

Sementara itu, Ketua LP3M UNG Prof. Dr. Hj. Elya Nusantari, M.Pd, menyampaikan bahwa KM Fair 2023 adalah acara yang sangat strategis bagi Kemendikbudristek sebagai salah satu upaya untuk mendorong implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di perguruan tinggi.

“KM Fair 2023 adalah acara yang menampilkan karya-karya mahasiswa yang telah mengikuti program MBKM di berbagai bidang ilmu dan profesi. Acara ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada mahasiswa yang telah belajar dan berkarya secara merdeka. Kami berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus belajar dan menghasilkan karya-karya inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Prof. Elya.

Tim KM Fair Kemendikbudristek akan berkolaborasi dengan Tim KM Fair UNG dalam menyukseskan seluruh agenda kegiatan KM Fair 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2023 di Kampus UNG. Dalam kegiatan KM Fair di UNG ini, terdapat beberapa agenda kegiatan yaitu Bedah Buku dan Diskusi Panel, Visiting Booth Kampus Merdeka Fair dan Presentasi Program MSIB Mitra Nasional KM Fair.

Agenda

3 - 6 November 2023

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi
dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dilaksanakan mulai Jumat, Sabtu, Minggu, hingga Senin/ 3, 4, 5, 6 Oktober 2023.

18 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan pencapaian kinerja LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Rabu, 18 Oktober 2023. Waktu 09.30 Wita di Aula LP3M Lt. 2

16 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan Visi dan Misi LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Senin, 16 Oktober 2023. Waktu 09.00 Wita di Aula LP3M Lt. 2

12 Oktober 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair Gorontalo 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair LLDIKTI XVI Digelar di UNG pada 12 Oktober 2023