Tim LP3M Dampingi Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat Pasca Sarjana

Oleh: Abdulrahim Maruwae . 21 September 2023 . 19:27:14

Ketua LP3M UNG Prof. Dr. Hj. Elya Nusantari, M.Pd didampingi Kepala Pusat Penjaminan Mutu LP3M Jumiati Ilham, ST.,MT dan Kepala Divisi Akreditasi Sri Agriyanti Mestari, S.Pd., M.Ed.,TESOL kembali menghadiri kegiatan Assesmen Lapangan Program Studi Magister Kesahatan Masyarakat yang berlangsung di Gedung Pasca Sarjana Universitas Negeri Gorontalo, Kamis (21/9/2023). Pada kesempatan ini, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Direktur Pasca Sarjana menerima kunjungan Tim Asesor LAM-PTKes, yaitu Prof. Dr. drh. Ririh Yudhastuti, M.Sc (Universitas Airlangga) dan Prof. Dr. dra. Dewi Susanna, M. Kes (Universitas Indonesia).

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, mulai 21 sampai 23 September 2023. Hari ke-1 merupakan sesi pertemuan dengan UPPS, Penjaminan Mutu, Task Force, Alumni dan Pengguna, serta Dosen. Untuk heri ke-2 merupakan sesi pertemuan dengan tenaga kependidikan, mahasiswa, observasi pembelajaran, sarpras dan kerja mandiri. Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua LP3M, Ketua LP2M, Kepala Pusat Penjaminan Mutu, Kepala Divisi Akreditasi, Unsur Pimpinan Pascasarjana dan Tim Task Force ini resmi dibuka Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Dr. Harto Malik, M.Hum.

Dr. Harto Malik, M.Hum dalam sambutan pembukaan mengatakan, kegiatan AL ini merupakan salah satu tahapan dalam proses akreditasi yang bertujuan untuk melakukan verifikasi, validasi dan klarifikasi terhadap data dan informasi yang tertulis pada Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS). Disamping itu, tim asesor LAM-PTKes juga melakukan penilaian lapangan di Program Studi sehingga diharapkan agar seluruh pihak terkait terutama Program studi dapat merespon dengan cepat dan tepat segala hal yang disampaikan oleh tim asesor.

Secara umum, dari hasil observasi dan penilaian asesor prodi Magister Kesehatan Masyarakat yang dinahkodai oleh Dr. Sunarto Kadir, M.Kes sudah sangat baik. Adapun beberapa hal yang menjadi arahan untuk penjaminan mutu diantaranya setiap program studi wajib mengoptimalkan peran gugus penjamu prodi, monitoring dan evaluasi terkait roadmap prodi dan kurikulum wajib dilakukan, serta audit keuangan dan sarpras harus memiliki laporan setiap tahun.

Saat sesi dengan Penjaminan mutu, Kepala Pusat Penjaminan Mutu Jumiati Ilham, ST., MT bersama Tim Penjaminan Mutu UPM Pascasarjana menjelaskan siklus pelaksanaan AMI di UNG, dan memperoleh apresiasi baik untuk pelaksanaan SPMI UNG, namun diharapkan untuk meningkatkan optimalisasi pelaksanaan SPMI secara menyeluruh dan berbasis Sistem Informasi.

 

Agenda

3 - 6 November 2023

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi
dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dilaksanakan mulai Jumat, Sabtu, Minggu, hingga Senin/ 3, 4, 5, 6 Oktober 2023.

18 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan pencapaian kinerja LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Rabu, 18 Oktober 2023. Waktu 09.30 Wita di Aula LP3M Lt. 2

16 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan Visi dan Misi LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Senin, 16 Oktober 2023. Waktu 09.00 Wita di Aula LP3M Lt. 2

12 Oktober 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair Gorontalo 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair LLDIKTI XVI Digelar di UNG pada 12 Oktober 2023