Tim LP3M UNG Lakukan Benchmarking tentang Pelaksanaan SPMI dan AMI di LPMPP Undiksha

Oleh: Abdulrahim Maruwae . 18 September 2023 . 17:14:19

Dalam mendukung percepatan transformasi UNG menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH), tim LP3M UNG melakukan Benchmarking terkait pelaksanaan SPMI dan AMI di Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Pendidikan Ganesha. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (18/9/2023) dipimpin langsung oleh Ketua LP3M UNG Prof. Dr. Elya Nusantari, M.Pd dan diterima secara resmi oleh ketua LPMPP Undiksha Prof. Dr. I. Gede Sudirtha, S.Pd.,M.Pd dan Kepala Pusat Penjaminan Mutu LPMPP Prof.Dr. I Made Agus Darmadi, S.Pd., M.Pd.

Kegiatan benchmarking ini bertujuan untuk melakukan kerja sama antar kedua perguruan tinggi yaitu UNG dengan UNDIKSHA, dan juga melakukan sharing pengetahuan dalam pelaksanaan SPMI di Perguruan Tinggi, baik di tingkat universitas, fakultas, maupun program studi khususnya terkait dengan sistem informasi AMI dan Sistem Informasi Survey kepuasan stakeholder.

Ketua LPMPP Prof. Dr. I. Gede Sudirtha, S.Pd., M.Pd Undiksha menyambut baik kunjungan dari UNG, dan mengapresiasi Kerjasama yang terjalin antara LP3M UNG dengan LPMPP Undiksha. Ia juga menyampaikan bahwa tata Kelola SPMI merupakan domain dari LPMPP yang dikendalikan oleh Pusat Penjaminan Mutu LPMPP. Dalam kesempatan ini, Prof. Sudirtha memaparkan Tata Kelola LPMPP serta Kepala Pusat Penjaminan Mutu LPMPP Prof.Dr. I Made Agus Darmadi, S.Pd., M.Pd. memaparkan Tata Kelola SPMI Undiksha.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LP3M UNG Prof. Dr. Hj. Elya Nusantari, M.Pd selaku ketua rombongan menyampaikan bahwa selain kegiatan ini diperlukan untuk mendapatkan informasi terkait best practices tata kelola SPMI di Undiksha, juga untuk memperoleh informasi tentang manajemen pelaksanaan akreditasi yang dilaksanakan oleh LAM (Lembaga Akreditasi Mandiri) maupun oleh lembaga akreditasi Internasional seperti FIBAA, ASIIN, dan lain-lain. Ia menyampaikan terima kasih kepada Undiksha, melalui Prof. Sudirtha bersama seluruh jajaran yang telah bersedia menerima kunjungan dan berbagi informasi penting kepada UNG.

Dalam kegiatan ini juga, ketua LP3M UNG Prof. Dr. Elya Nusantari, M.Pd memaparkan tata Kelola LP3M UNG yang dilanjutkan pemaparan dari Kepala Pusat Penjaminan Mutu LP3M Jumiyati Ilham, ST., MT terkait tata kelola SPMI UNG. Kegiatan ini diikuti oleh 12 orang peserta yang berasal dari UNG yang merupakan unsur pengelola penjaminan mutu di UNG.

Agenda

3 - 6 November 2023

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi
dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dilaksanakan mulai Jumat, Sabtu, Minggu, hingga Senin/ 3, 4, 5, 6 Oktober 2023.

18 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan pencapaian kinerja LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Rabu, 18 Oktober 2023. Waktu 09.30 Wita di Aula LP3M Lt. 2

16 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan Visi dan Misi LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Senin, 16 Oktober 2023. Waktu 09.00 Wita di Aula LP3M Lt. 2

12 Oktober 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair Gorontalo 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair LLDIKTI XVI Digelar di UNG pada 12 Oktober 2023