Tim LP3M UNG Lanjutkan External Benchmarking di BPMI Universitas Muhammadiyah Malang

Oleh: Abdulrahim Maruwae . 2 Oktober 2023 . 17:27:44

Sebagai salah satu upaya untuk mengoptimalkan peran LP3M dalam mendukung percepatan transformasi UNG menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH), tim LP3M UNG melanjutkan kunjungan External Benchmarking terkait pengelolaan data dan sistem informasi dalam menunjang tata kelola penjaminan mutu dan akreditasi di Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (2/10/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor BPMI UMM ini, diterima secara resmi oleh Kepala BPMI UMM Prof. Dr. Ainur Rofieq, M.Kes bersama jajaran Ketua Bidang dan Supporting Administration BPMI UMM. Tim LP3M dipimpin langsung oleh Ketua LP3M UNG Prof. Dr. Elya Nusantari, M.Pd didampingi Kepala Devisi Data dan Informasi dan Kasub. Koordinator Tendik LP3M.

Kegiatan benchmarking ini dimaksudkan untuk untuk menggali informasi tentang praktik baik (best practices) terkait pengelolaan data dan sistem informasi dalam menunjang tata kelola penjaminan mutu dan akreditasi di Universitas Muhammadiyah Malang yang merupakan salah satu kampus swasta terbaik nomor 6 se-Asia Tenggara versi AplliedHE. Pada kesempatan ini juga, Ketua LP3M UNG dan Kepala BPMI UMM menandatangani perjanjian kerja sama tentang penjaminan mutu.

Kepala BPMI UMM Prof. Dr. Ainur Rofieq, M.Kes menyambut baik kunjungan dari UNG, dan mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara LP3M UNG dengan BPMI UMM. Ia juga menyampaikan bahwa tata kelola penjaminan mutu merupakan domain dari BPMI berdasarkan struktur organisasi dan tata kelola (OTK) Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam kesempatan ini, Prof. Rofieq memaparkan Tata Kelola Penjaminan Mutu yang dilanjutkan dengan pemaparan Ketua Bidang SIM dan Survey SPMI Dr. Ir. Wahono, MT, Ketua Bidang Pengembangan Standar Dr. Saiman, M.Si, serta pemaparan dari Ketua Bidang AMI dan RTM Dr. Hari Windu A., M.Si.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LP3M UNG Prof. Dr. Hj. Elya Nusantari, M.Pd selaku ketua rombongan menyampaikan bahwa kegiatan ini diperlukan untuk mendapatkan informasi terkait best practices pengelolaan data dan sistem informasi dalam menunjang tata kelola penjaminan mutu di UMM, juga untuk memperoleh informasi tentang manajemen pelaksanaan akreditasi yang dilaksanakan oleh LAM (Lembaga Akreditasi Mandiri) maupun oleh lembaga akreditasi Internasional seperti FIBAA, ASIIN, dan lain-lain. Ia menyampaikan terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Malang, melalui Prof. Rofieq bersama seluruh jajaran yang telah bersedia menerima kunjungan dan berbagi informasi penting kepada UNG.

Agenda

3 - 6 November 2023

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi
dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dilaksanakan mulai Jumat, Sabtu, Minggu, hingga Senin/ 3, 4, 5, 6 Oktober 2023.

18 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan pencapaian kinerja LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Rabu, 18 Oktober 2023. Waktu 09.30 Wita di Aula LP3M Lt. 2

16 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan Visi dan Misi LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Senin, 16 Oktober 2023. Waktu 09.00 Wita di Aula LP3M Lt. 2

12 Oktober 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair Gorontalo 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair LLDIKTI XVI Digelar di UNG pada 12 Oktober 2023