Tinjau Pengantaran Mahasiswa PLP-2 Jalur Khusus, Tim LP3M Lakukan Koordinasi Dengan Sekolah Mitra

Oleh: Abdulrahim Maruwae . 11 Oktober 2023 . 09:44:07

Tim Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) meninjau pengantaran mahasiswa UNG yang akan melaksanakan Program PLP-2 jalur khusus di sekolah-sekolah mitra yang berada di Kabupaten Bone Bolango, pada Selasa (10/10/2023). Dalam hal ini, Ketua LP3M UNG Prof. Dr. Hj. Elya Nusantari, M.Pd menugaskan tim yang dipimpin Drs. Sumarno Ismail, M.Pd (Sekretaris LP3M) didampingi Dr. Muhammad Yusuf, M.Pd (Kepala Pusat Pengalaman Lapangan) dan Abdulrahim Maruwae, S.E., M.Pd (Kepala Devisi Data dan Informasi).

Dalam kunjungan ini, Tim LP3M UNG bertemu dengan kepala sekolah dan guru pamong di sekolah mitra PLP-2 diantaranya SMAN 1 Tapa, SMAN 6 Gorontalo, SMPN 1 Tapa, SMPN 1 Bulango Selatan, SMPN 1 Bulango Timur, dan SMPN 1 Tilongkabila. Tim LP3M juga memastikan kehadiran mahasiswa UNG di sekolah saat pengantaran, serta telah berkoordinasi dengan guru pamong dan kepala sekolah pada saat pengantaran oleh dosen pembimbing.

Kepala sekolah dan guru pamong di 6 sekolah mitra PLP-2 menyampaikan bahwa semua peserta sudah tiba di sekolah dengan pengawasan dan pendampingan dari masing-masing dosen pembimbing. “Semua peserta sudah berada di sekolah dan mulai melaksanakan aktivitas. Peserta dari setiap jurusan diantar oleh dosen pembimbingnya, meskipun tidak dalam waktu yang sama saat diantar. Tetapi sampai dengan siang ini, semua mahasiswa dari setiap prodi yang ditempatkan di sekolah telah kami terima,” ungkap salah satu kepala sekolah mitra PLP-2.

Program PLP-2 jalur khusus ini turut menunjang pencapaian visi UNG yakni pengembangan Kawasan Teluk Tomini khususnya dalam bidang pengembangan Pendidikan di Kab. Bone Bolango. Saat ini tengah berjalan Program Mengajar di Sekolah MBKM UNG di sekolah-sekolah mitra yang ada di Kawasan Pesisir Teluk Tomini Kab. Bone Bolango dan Kab. Bolaang Mongondow Selatan.

Kepala Pusat Pengalaman Lapangan selaku Ketua Panitia Dr. Muhammad Yusuf, M.Pd mengapresiasi kerjasama dan dukungan dari kepala sekolah, guru pamong, jajaran guru dan tenaga kependidikan, ketua jurusan/program studi dan dosen pembimbing dalam menyukseskan Program PLP-2 jalur khusus ini. Ia berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, serta mendukung pengembangan pendidikan di Kab. Bone Bolango

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya Program PLP-2 ini. Kami berharap semua pihak yang terlibat dapat melanjutkan kolaborasi terbaik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran yang menitiberatkan pada pengembangan literasi digital serta berbagai produk inovasi dengan memanfaatkan IT sebagaimana yang telah diluncurkan dalam lingkungan persekolahan pada periode sebelumnya di bagian barat kawasan Teluk Tomini,” sambung Muhammad Yusuf.

Agenda

3 - 6 November 2023

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi
dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dilaksanakan mulai Jumat, Sabtu, Minggu, hingga Senin/ 3, 4, 5, 6 Oktober 2023.

18 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan pencapaian kinerja LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Rabu, 18 Oktober 2023. Waktu 09.30 Wita di Aula LP3M Lt. 2

16 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan Visi dan Misi LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Senin, 16 Oktober 2023. Waktu 09.00 Wita di Aula LP3M Lt. 2

12 Oktober 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair Gorontalo 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair LLDIKTI XVI Digelar di UNG pada 12 Oktober 2023