Tinjau Pengantaran Mahasiswa PMS MBKM, LP3M Pastikan Pemondokan Mahasiswa Difasilitasi Sekolah Mitra

Oleh: Abdulrahim Maruwae . 15 September 2023 . 09:07:14

Tim Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) meninjau pengantaran mahasiswa UNG yang akan melaksanakan Program Mengajar di Sekolah (PMS) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) batch 4 di sekolah-sekolah mitra yang berada di Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Dalam hal ini, Ketua LP3M UNG Prof. Dr. Hj. Elya Nusantari, M.Pd menugaskan tim yang dipimpin Drs. Sumarno Ismail, M.Pd (Sekretaris LP3M) didampingi Dr. Muhammad Yusuf, M.Pd (Kepala Pusat Pengalaman Lapangan), Dr. Jemmi Pakaya, M.Kom (Kepala Devisi LMS) dan Abdulrahim Maruwae, S.E., M.Pd (Kepala Devisi Data dan Informasi).

Dalam kunjungan ini, Tim LP3M UNG bertemu dengan kepala sekolah dan guru pamong di sekolah mitra pada dua wilayah yakni Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Provinsi Sulawesi Utara. Tim LP3M juga mengecek kondisi pemondokan mahasiswa UNG yang telah disiapkan oleh sekolah-sekolah mitra. Sekretaris LP3M Drs. Sumarno Ismail, M.Pd menjelaskan bahwa kunjungan ini untuk memastikan bahwa pengantaran mahasiswa PMS MBKM berjalan lancar dan aman.

“Kami ingin memastikan bahwa pemondokan mahasiswa difasilitasi dengan baik oleh sekolah-sekolah mitra. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama menyukseskan kegiatan ini. Kami berharap mahasiswa yang mengikuti PMS MBKM ini dapat memanfaatkan kesempatan di lingkungan persekolahan untuk mengembangkan potensi dan kompetensi mereka sebagai calon guru profesional,” jelas Sumarno Ismail.

Program PMS MBKM ini turut mewujudkan pencapaian visi UNG yakni pengembangan Kawasan Pesisir Teluk Tomini khususnya dalam bidang pengembangan pendidikan. Semoga semua pihak yang terlibat dapat melanjutkan kolaborasi terbaik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran yang menitiberatkan pada pengembangan literasi digital serta berbagai produk inovasi dengan memanfaatkan IT sebagaimana yang telah diluncurkan dalam lingkungan persekolahan pada periode sebelumnya di bagian barat kawasan Teluk Tomini.

Kepala Pusat Pengalaman Lapangan selaku Ketua Panitia PMS MBKM Dr. Muhammad Yusuf, M.Pd mengapresiasi kerjasama dan dukungan dari kepala sekolah, guru pamong, jajaran guru dan tenaga kependidikan, pemerintah desa dan masyarakat yang ada di wilayah sekolah mitra PMS Batch 4 ini. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam memfasilitasi pemondokan mahasiswa PMS di Kab. Bone Bolango dan Kab. Bolaang Mongondow Selatan. Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, serta mendukung pengembangan pendidikan kawasan Teluk Tomini,” sambung Muhammad Yusuf.

Agenda

3 - 6 November 2023

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi
dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dilaksanakan mulai Jumat, Sabtu, Minggu, hingga Senin/ 3, 4, 5, 6 Oktober 2023.

18 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan pencapaian kinerja LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Rabu, 18 Oktober 2023. Waktu 09.30 Wita di Aula LP3M Lt. 2

16 Oktober 2023

Rapat Internal LP3M

Sehubungan dengan pembahasan Visi dan Misi LP3M, mengundang Bapak/Ibu Kepala Pusat dan Kepala Devisi di lingkungan LP3M untuk menghadiri rapat pada Senin, 16 Oktober 2023. Waktu 09.00 Wita di Aula LP3M Lt. 2

12 Oktober 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair Gorontalo 2023

Kampus Merdeka (KM) Fair LLDIKTI XVI Digelar di UNG pada 12 Oktober 2023